Apa itu Hosting SSD?

Apa itu Hosting SSD?

apa itu SSD
harddisk jenis SSD tanpa casing

SSD adalan singkatan dari Solid-State Drive atau media penyimpanan berbentuk padat dan diam. Berbeda dari HDD atau Hard Disk Drive yang menyimpan data di piringan magnetik dan untuk mengakses data harus memutar piringan data tersebut.

SSD bekerja seperti flashdisk, hanya saja kapasitasnya jauh lebih besar dan dapat diakses datanya hingga 4x lebih cepat dari pada HDD atau flashdisk. Serta lebih awet dan dapat menyimpan data dengan baik dibanding piringan magnetik.  Dengan kata lain, SSD adalah masa depan penyimpanan data dengan segala kelebihannya.

Setelah mengetahui apa itu SSD, kemudian apa yang dimaksud Hosting SSD? Adalah menyewa web hosting yang menggunakan SSD sebagai media penyimpanannya.

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu hosting, anda bisa membacanya di artikel Apa itu Hosting.

Hosting menggunakan SSD memiliki berbagai kelebihan, seperti respon yang cepat, data yang ditransfer akan lebih cepat, pencarian dan pemrosesan data lebih cepat, sehingga laman situs web anda akan lebih cepat dimuat oleh pengunjung situs web, SSD juga lebih awet sehingga anda tidak perlu kuatir kehilangan data yang anda simpan.

Selain itu, penggunaan SSD di komputer akan mempermudah proses multitasking alias mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Salah satu Hosting atau penyedia jasa web hosting adalah hoster.co.id  yang menyediakan jasa hosting dengan SSD Disk space unlimited alias tak terbatas sehingga anda bisa memaksimalkan kinerja situs web milik anda dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Hosting SSD

 

Selain hoster.co.id  ada beberapa perusahaan penyedia hosting terbaik di Indonesia yang dapat anda baca ulasannya di artikel Perusahaan Hosting Terbaik di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *