Apa itu Parked Domain?

Apa itu Parked Domain?

Setelah anda mengetahui apa itu Domain di artikel Apa itu Domain  sekarang kita akan membahas lebih lanjut tentang dunia domain.

Yang akan kita bahas selanjutnya adalah Parked Domain. Jika di terjemahkan ke Bahasa Indonesia, maka menjadi Domain yang diparkir. Mengapa diparkir?

Jawabannya cukup singkat dan sederhana, Parked Domain adalah nama domain yang hanya menjadi alias, tidak aktif, dan jika diakses oleh pengguna internet makan akan diarahkan atau disebut juga redirect ke domain utama pemilik situs web. Hal ini dilakukan untuk menaikkan traffic atau jumlah pengunjung ke domain utama.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung atau traffic, produk atau apapun yang si pemilik situs web taruh di situs webnya akan semakin diketahui orang, dan bisa mendapatkan pemasukan jika ada yang memasang iklan di situs webnya.

Contoh kasusnya adalah Pak Jono menyewa sebuah paket Hosting dengan fasilitas jumlah domain dan disk space unlimited atau tak terbatas, dengan situs web utama jonodanlono.com

Karena tak igin rugi karena hanya membuat 1 domain padahal jatahnya banyak, Pak Jono membuat beberapa parked domain dengan nama yang berbeda beda agar semakin banyak orang yang mengunjungi situs web utamanya.

Nama-nama domain yang ia buat seperti kerennyajono.com , jonokeren.co.id , cintajono.web.id , semuajono.net dan masih banyak lainnya. Nah, sekian banyak parked domain yang dibuat pak Jono tadi, jika dikunjungi oleh pengguna internet, maka semuanya akan menuju ke situs jonodanlono.com

Namun, nama situs atau domainnya tetap nama parked domainnya bukan jonodanlono.com. Kurang lebih seperti kloningan/tiruan situs web, namun memiliki satu pemilik yang sama yakni Pak Jono.

Parked domain adalah
sumber: dapurhosting.com

Jika anda masih bingung apa itu Hosting, anda dapat membaca artikel Apa itu Hosting?

atau anda tidak tahu apa itu disk space? bacalah artikel Apa itu Disk Space?

Ingin seperti pak Jono yang memiliki banyak situs web? Kalian bisa membaca artikel Perusahaan Hosting Terbaik di Indonesia untuk membuat domain milik kalian sendiri.

Masih bingung memutuskan kemana mau membangun domain milik anda sendiri? Di artikel Ciri-ciri Perusahaan Hosting yang Berkualitas anda akan mendapat pencerahan mana perusahaan hosting yang berkualitas.

Lalu tunggu apa lagi? Segera hubungi perusahaan hosting terpercaya yang sudah saya rekomendasikan di artikel di atas..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *