Kenali 4 Tipe Web Hosting ini Sebelum Memilih Jasa Hosting!

Kenali 4 Tipe Web Hosting ini Sebelum Memilih Jasa Hosting!

Bagi anda yang ingin memulai membuat situs web, pasti sedang gundah harus memilih penyedia jasa web hosting mana yang bagus dan cocok untuk anda. Menemukan perusahaan web hosting yang tepat, cocok dan memenuhi kebutuhan anda sangatlah penting karena ini menjadi langkah dasar dalam memulai bisnis melalui situs web.

Sebelum memulai semua, ada baiknya anda membaca artikel tentang apa itu hosting, sehingga anda akan lebih mudah memahami 4 tipe web hosting yang akan kita bahas kali ini.

Pentingnya memahami tipe web hosting adalah agar anda bisa memilih penyedia web hosting mana yang menyediakan paket sewa yang cocok untuk peruntukan, ukuran dan kebutuhan situs web anda.

Memilih web hosting dengan kapasitas dan layanan yang terlalu besar untuk ukuran situs anda sama saja membuang uang dan sumber daya secara percuma karena sebenarnya situs anda dapat dikelola secara optimal tanpa harus memilih paket dengan harga yang tinggi.

Sebaliknya, jika memilih paket web hosting dengan harga yang murah dengan kapasitas yang kecil dan tidak dapat mengimbangi kerja situs web anda maka mimpi buruk akan datang. Bisa bisa situs web anda tidak dapat diakses alias down jika pengunjung situs web anda terlalu banyak sedangkan web hosting yang disewa tidak sesuai.

Semoga tips ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan di web hosting mana anda akan berlabuh.

1. Shared Hosting

Jenis hosting ini adalah jenis yang paling umum ditemukan di Indonesia, bahkan seluruh dunia karena harganya yang terjangkau untuk pebisnis pemula atau start-up.

Selain terjangkau, layanan shared hosting memiliki berbagai kelebihan lainnya, layanan yang memadai baik dari segi fasilitas (disk space, bandwidth dll) maupun tercukupinya kebutuhan klien dengan skala kecil hingga menengah.

Dalam artikel Apa itu Shared Hosting anda dapat membaca lebih lanjut mengenai hal ini.

2. Reseller Hosting

Seperti namanya, jenis hosting ini adalah hosting yang berasal dari pihak ke 2. Jadi, anda menyewa jasa layanan hosting dari perusahaan yang juga menyewa hosting dari perusahaan hosting  yang lebih besar.

Salah satu perusahaan pihak pertama penyedia jasa hosting murah dan berkualitas adalah hoster.co.id

Kalian bisa membaca ulasan perusahaan lain di laman Perusahaan Hosting Terbaik di Indonesia

Sebagai pihak kedua, atau bagi anda yang ingin memulai bisnis Hosting bisa menggunakan tipe ini, anda bisa menjual dan mendistribusikan secara langsung produk web hosting dan domain kepada orang lain tanpa diketahui bahwa anda adalah seorang pelaku reseller hosting.

Metode yang dipakai adalah dengan memesan paket reseller series yang di sediakan penyedia web hosting yang lebih besar, kemudian anda bisa menyewakan ulang/menjual disk space dan bandwidth kepada orang lain.

Dengan pengetahuan tentang hosting dan kemampuan membuat situs makan anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui bisnis web hosting anda dengan modal yang tidak terlalu banyak.

tipe tipe hosting yang perlu anda ketahui

3. VPS Hosting

Virtual Private Server adalah sebuah “komputer” maya yang kita sewa dari perusahaan hosting (ada beberapa perusahaan hosting terbaik untuk ada simak di http://lautanhost.com/perusahaan-hosting-terbaik-indonesia/) untuk kita gunakan semau kita.

Fungsinya pun seperti komputer pada umumnya, dapat kita pilih Operation System-nya, dapat kita install dengan berbagai software semau kita dan dapat kita perlakukan seperti komputer pribadi.

Untuk lebih lengkap dan detailnya anda dapat membuka laman Apa itu VPS.

4. Dedicated Hosting

Jika anda menginginkan keleluasaan dan fleksibilitas dalam mengatur situs web milik anda, maka tipe web hosting ini adalah yang paling cocok.

Namun anda harus menyiapkan dana ekstra untuk keleluasaan dan fleksibilitas yang anda akan dapatkan. Hal ini dikarenakan anda akan menyewa satu server utuh untuk diri anda sendiri, kebalikan dari Shared Hosting. 

Web Hosting ini paling cocok bagi anda yang memiliki bisnis yang besar dengan kebutuhan disk space dan bandwidth yang tinggi dengan jumlah pengunjung situs web yang tinggi pula.

Anda dapat membaca di artikel Apa itu Dedicated Server untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *